Jumat, 02 Agustus 2013

SEKILAS KOTA KUALA KAPUAS, KALIMANTAN TENGAH

Terlahir sebagai orang Kalimantan, dari Suku Dayak Bakumpai, sejak lahir sampai besar, masuk TK, SD, SMA, Kuliah hingga bekerja aku tetap di Kota Kuala Kapuas, Kota tercinta yang membesarkanku dengan kekayaan alamnya yang merupakan anugrah dari Allah SWT. Kapuas adalah salah satu Kabupaten tertua di Kalimantan tengah, bahkan lebih tua dari Ibukota Propinsi Kalimantan Tengah sendiri, Palangkaraya. Kabupaten Kapuas dengan kotanya Kuala Kapuas adalah Kota yang dikelilingi oleh sungai, yaitu sungai Kapuas Murung dan Sungai Kapuas, sehingga tak heran apabila penduduk disini sebagian besar mempunyai hobby memancing, termasuk saya sendiri. Memancing merupakan hal yang tak asing lagi bagi penduduk kapuas, baik di kota maupun di daerah Hulu dan Hilir, potensi perikanan sangat menjanjikan, ikan ikan liar yang hidup alami menyokong kehidupan sebagian besar penduduk di sepanjang bantaran sungai

SAAT MEMANCING PAGI PAGI DI SUNGAI KAPUAS, DENGAN BACKGROUND PARA PEDAGANG SAYUR DAN IKAN YANG SETIAP PAGI SELAU BERJUALAN ANTARA PUKUL 06.00 S/D 10.00 WIB. DENGAN MEMAKAI PERAHU KECIL TANPA MESIN (JUKUNG, bahasa orang sini)
BUNDARAN BESAR, SALAH SATU MASKOT KOTA KUALA KAPUAS, KOTA KECIL YANG ASRI, HIJAU DAN BERSIH..
SISI LUAR BUNDARAN BESAR KOTA KUALA KAPUAS, TAMPAK BURUNG TINGANG DAN PERAHU YANG MERUPAKAN SIMBOL KALIMANTAN TENGAH
KONDISI ALAM KABUPATEN KAPUAS DI DAERAH HULU YANG MASIH SANGAT ASRI, KEHIDUPAN YANG ALAMI, JAUH DARI BISING DAN POLUSI PERKOTAAN. Demikian sekilas tentang Kotaku... yang dijuluki kota AIR (Aman Indah dan Ramah), berkunjung ke kota Kuala Kapuas, kalian akan menemukan suasana dan hawa yang sejuk, dengan berbagai Panorama Alam yang indah serta kuliner dari berbagai masakan yang khas Kuala Kapuas (Ikan Papuyu dan Patin Bakar di tambah sayur umbut dan nangka plus sambel). dijamin lengket di lidah hehehe. oke ampai sini dulu, selanjutnya nanti kita sambung dengan trip mancing ikan liar kapuas yang mengasyikan.

0 komentar: